PUSBANG FILM KEMENDIKBUD RI

7848be2e-4ccd-472a-b6a4-69656b0ee46c

YANG BERMARTABAT UNTUK YANG BERMANFAAT

Pengalaman adalah guru terbaik dalam hidup. Hal itulah yang coba dimaknai tim Filmuda SMK Muhammadiyah 2 Surabaya sebagai sebuah spirit untuk terus belajar mendalami ilmu sinematografi. Pengalaman yang luar biasa itu datang dari Pusat Pengembangan Fim Kemendikbud RI, yakni, berkenaan dengan penyelenggaraan diskusi film yang berlangsung di BG Junction. Acara tersebut digagas atas dasar adanya harapan untuk mengenalkan sejarah perfilman Indonesia dan menunjukkan pencapaian prestasi perfilman Indonesia saat ini kepada para pecinta film Indonesia. Selain itu, acara tersebut juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para sineas, terlebih filmmaker pelajar sebagai pengantar untuk mendalami sejarah film dan perkembangan teknologi perfilman Indonesia dewasa ini.

Filmuda dalam hal ini mendapatkan kesempatan yang luar biasa untuk hadir sebagai tamu undangan dari Pusbang Film Kemendikbud RI. Filmuda hadir sebagai salah satu komunitas film yang dianggap telah profesional dalam dunia sinematografi. Sederet prestasi prestise jadi bahan pertimbangan pihak penyelenggara untuk mengundang Filmuda guna mampu mengembangkan rentetan prestasinya agar ke depannya lebih baik lagi.

Hadir sebgai pembicara pada diskusi tersebut adalah Kepala Pusat Pengembangan Film Kemendikbud RI, Maman Wijaya, sebagai narasumber utama dalam diskusi yang berjalan tiga jam tersebut. Maman Wijaya dalam pesannya menyampaikan agar dalam perannya para pelajar mampu menjadi filmmaker yang kompeten dan bermartabat untuk menghasilkan film yang bermanfaat. Adapun cenderamata yang berhasil didapatkan Filmuda dalam acara tersebut adalah berupa sebuah lettering yang diberikan langsung oleh Maman Wijaya yang berisikan sebuah semangat untuk Filmuda untuk terus bekarya dan berprestasi. (cogan)

015d4dc4-0286-4f4f-b769-c0da5230f9ba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *