Pelantikan Kepala Sekolah Smk Muhammadiyah 2 Surabaya

Pelantikan Kepala Sekolah Smk Muhammadiyah 2 Surabaya 

 

Sabtu 4 Febuari 2016, Pelantikan Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Surabaya yang di hadiri oleh:

  1. Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah
  2. Pimpinan Daerah Muhammadiyah
  3. Pimpinan Cabang Muhammadiyah
  4. Guru-Guru SMK Muhammadiyah 2

pukul 14:06 di sekolah SMK Muhammadiyah 2 surabya, acara di buka oleh Bpk. Ahmad Husaini Selaku MC di acara Pelantikan Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2. Acara pertama yaitu pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ibu Sudarti selaku guru di SMK Muhammadiyah 2 surabaya acara di lanjutkan dengan menyanyi Sang Surya, selanjutnya masuk kedalam acara inlti yaitu pelantikan Kepala Sekolah yaitu penyerehan SK yang di serahkan oleh Majelis Dikdasmen yaitu Bpk. Ridwan kepada Ibu Hj. Mas Ma’ullah ST. MM. Berikut beberapa dari isi SK:

  1. Mengangkat Ibu masullah sebagai kepala SMK Muhammadiyah 2 Surabaya
  2. Menugaskan kepada bersangkutan membina dan Mengembangkan sekolah SMK Muhammadiyah 2 Surabaya
  3. Berlaku hingga 23 Desmber 2020

Selanjutnya tepat pukul 14:34  pembacaan naskah pelantikan yang di bacakan oleh Bpk. Tauhid Mashudi yang diikuti oleh Ibu Mas’ullah, di lantik dengan bacaan Basmallah bersama-sama, setelah itu penandatangan naskah pelantikan dengan saksi dan penandatangan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, dan oleh Dikdasmen. Setelah penanda tanganan selesai selanjutnya adalah penyerahan SK oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah kepada Ibu Mas’ullah. Selanjutnya tepat pukul 14:40 yaitu pengarahan dari Pimpinan Daerah untuk Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 surabaya beliau menyampaikan bahwa menjadi kepala sekolah bukanlah menjadi guru murni melainkan menjadi menege untuk untuk sekolahnya dan pimpinan adalah pilar penting untuk dunia pendidikan, bagaimana mengembangkan pendidikan untuk para siswa siswinya. Beliau juga mengatakan bahwa “Muhammadiyah sendiri memiliki keunggulan di mata masyarakat”. Beliau berharap bahwa kepala sekolah yang telah terpilih bisa menciptakan guru-guru yang profesional, memiliki kreatifitas yang tinggi yang bisa menciptakan pembahruan, dan teladan, tidak mendidik saja tapi ada pembinaan moral dan akhlak untuk para siswa siswi SMK Muhammadiyah 2 Surabaya “semoga memiliki kemajuan dalam SMK Muhammadiyah 2” kata beliau. Dan tidak lupa harus berfikir produktif dan inofatif, ketika berfikir infotif beliau berharap bahwa akan ada pembaharuan dalam SMK Muhammadiyah 2 Surabaya.

Selanjutnya adalah pengarahan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, beliau menyampakan bahwa harus ada  sinerja kebersamaan dalam bermuhammadiyah dan hal tersebut tidak boleh di lepaskan begitu saja. Beliau juga mengatakan bahwa “kebesaranmuhammadiyah sendiri yaitu berawal dari orang-orang yang yang bercerita tentang Muhammadiyah”. Maksutnya adalah orang-orang bercerita tentang Muhammadiyah kepada orang lain akan membuat Muhammadiyah menjadi semakin di kenal dan banyak orang yang mengetahui Muhammadiyah. Muhammadiyah selalu di percaya oleh lembaga lembaga yang ada di dunia salah satunya yaitu di Singapura tentang kapasitas dokter dan perawat, membawa tenaga kerja teknis dengan biaya sekitar 7 miliyar rupiah yang di dukung oleh lembaga NGO. Muhammadiyah sendiri juga memiliki reputasi tinggi hingga lembaga-lembaga menaruh harapan kepada Muhammadiyah. Beliau juga mengatakan bahwa ketika Muhammadiyah di berikan amanah, Muhammadiyah akan mengembangkan amanahnya seperti lirik dalam mars IPM “menjadi pelopor,pelangsung dan penyempurna amanah” orang orang di Muhammadiyah selalu berbondong-bondong untuk melipatgandakan amanah, mereka merelakan waktu dan uang untuk amanah yang di berikan, beliau juga membakan penggalan ayat Al-Qur’an yang artinya “barang siapa yang memberikan kebaikan akan di lipatgandakan pahalannya oleh Allah” . muhammadiyah selalu memikirkan untuk kemajuan bangsa dan tidak pernah memikirkan diri sendiri, maka dari itu pendiri Muhammadiyah kini telah di kenang sebagai pahlawan nasional. “Allah akan memberikan cukup dan berada” kata bpk. Ridwan selaku perwakilan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah. Maksut dari perkataan beliau adalah Allah akan membrikan yang kita butuhkan dan itu pasti akan di berikan. Beliau berharap agar sekolah SMK Muhammadiyah akan menjadi semaki maju dan memiliki keunggulan-keunggulan tersendiri yang hanya di miliki oleh sekolah SMK Muhammadiyah2 Surabaya.

Setelah itu di lanjutkan dengan pembacaan akat amanah yang di baca oleh ibu Mas’ullah sendiri selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah yang berbunyi:

Bersedia menjabat sebagai kepala sekolah SMK Muhammadiyah 2 Surabaya dengan kesanggupan meningkatkan kinerja guna memajukan sekolah dengan pokok-pokok berikut:

  1. Penguasaan Kelembagaan
  2. Penguatan pembinaan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan
  3. Penguatan mutu pembelajaran
  4. Penguatan pendidik dan tenaga pendidikan
  5. Penguatan mutu siswa
  6. Penguatan manajemen keuangan
  7. Menciptakan kawasan sekolah yang asri
  8. Memegang teguh ajaran islam yang di yakini, diamalkan, dan yang di perjuangkan oleh muhammadiyah
  9. Bersedia untuk tidak merangkap jabatan menjadi guru di sekolah lain
  10. Slalu berkoordinasi dengan majelis dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya dalam mengelolah keuangan
  11. Senantiasa meningkatkan kinerja sekolah atascdasar kompetensi menjalin hubungan harmonis sehingga terwujud kebersamasaan dengan seluruh warga sekolah dan persyarikatan majelis dikdasmen kepala sekolah dan wakil kepala sekolah, guru, karyawan.

 

 

Publikasi : Tim Jurnalistik

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *