MENANG KU SANJUNG, KALAH TETAP KU DUKUNG

TURNAMEN FUTSAL AIRLANGGA CUP

“… kita teriak: forza Muda.” penggalan yel-yel tersebut seakan membakar semangat para pemain untuk memenangkan pertandingan tersebut. Pertandingan Ekis Cup 2018 yang berlangsung di GOR Unair, 19 Agustus 2018 kemarin. Sebuah kompetisi futsal antarpelajar SMA/SMK sederajat se-Surabaya.

Puluhan suporter SMK Muda tampak memadati GOR Unair kemarin. Membawa harapan untuk turut serta menjadi bagian atas kesuksesan tim futsal SMK Muda yang akan bertanding. Yel-yel penyemangat dan genderang tambur tampak berkumandang secara harmonis di Unair Kampus C tersebut. Iringan koreografi pun juga tampak dipamerkan para suporter SMK Muda tersebut. Mereka menyiapkan penampilan yang sedemikian rupa demi mendukung tim futsal kebanggan mereka. “Butuh waktu satu minggu untuk menyiapkan atraksi yang apik tersebut.” Ujar Slamet selaku koordinator suporter SMK Muda.

Nyanyian yel-yel terus diserukan tanpa henti oleh para supoter SMK Muda. Mereka tampil all out  meski harus berdiri dan berteriak di bawah terik matahari yang panas kala itu. Namun apalah daya, dukungan yang luar biasa tersebut ternyata tidak seiring dengan kenyataan yang ditampilkan tim futsal SMK Muda. Tim futsal SMK Muda harus puas pulang dengan kepala tertunduk setelah terhenti di babak 16 besar. Harapan suporter pun buyar setelah melihat tim yang mereka dukung harus pulang lebih awal. Meski demikian, ketika pertandingan usai, suporter SMK Muda pun tetap memberikan standing ovation atas perjuangan yang ditunjukkan tim futsal SMK Muda. “Meski kalah, SMK Muda tetap jadi kebangganku. Bagiku, SMK Muda menang ku sanjung, kalah tetap ku dukung.” Ujar salah seorang supoter SMK Muda. (cogan).

1d28122c-4163-4575-9bf6-ecafdf75d049 6e742516-1326-4db7-b46d-590121e176cb 8a7ce1d7-db21-4a26-9f3e-f7d8b2fbb9e9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *