Jurnalistik

EKSTRAKURIKULER JURNALISTIK

Jurnalistik selalu diidentikkan dengan wartawan . Wartawan selalu identik dengan berita . Berita selalu disamakan artinya dengan Informasi . Bicara tentang jurnalistik berarti bicara dengan informasi . Meski demikian , hal tersebut tak sepenuhnya benar . Jika jurnalistik hanya di sejajarkan dengan informasi saja , Maka sesungguhnya kinerja jurnalistik tidaklah maksimal karna informasi saja tidak dapat disebut sebagi karn Jurnalistik . selain itu , sesunggunya kinerja Jurnalistik sangat berkaitan dengan proses penyampaian informasi dari medi kepada khalayak .

Jurnalistik adalah seni dan ketrampilan mencari , mengumpulkan , mengolah , menyusun dan menyajikan berita tentang peristiwa yang terjadi sehari – hari dalam rangka memenuhi kebutuhan nuraini khalayak sehigga terjadi perubahan sikap , sifat , pendapat dan perilaku khalayak sesuai  jurnalisnya . untuk menjadi seorang jurnalisme , dalam kehidupan sehari –selalu berhubungan dengan masyarakat dn dipenuhi dengan banyak karya – karya  yang bisa dipublikasikan dengan bentuk sebuah berita atau informasi yang bermanfaat utuk dikabarkan kepada semua masyarakat sekitar .

Di smk muhammadiyah 2 surabaya juga membuka ekskul Jurnalistik, ekskul ini tia tahun ajaran baru banyak sekali peminat dari siswa – siswi smk muhammadiyah 2 surabaya yang ingin ikut mendaftar sebagai anggota ekskul ini. Ekskul ini banyak tantangan dimana, siswa mampu atau di tuntut selalu update berita yang ada di sekitar, meskipun ekskul ini di tuntut deadline tidak menyurutkan para siswa untuk berkreativitas dalam membuat berita.

Nantinya hasil berita yang di buat oleh siswa – siswi tersebut nantinya akan di posting di berbagai sosmed dan website sekolah yang bertujuan sebagai wadah informasi bagi seluruh warga smk muhammadiyah 2 surabaya, masyarakat umum dsb.