Belajar di Konjen AS (USA) Surabaya-Indonesia

0371d730-80dd-4ddc-b66a-2289ffb40cf9

TEC MEMANG TOP

Belajar tidak serta-merta harus selalu di kelas. Hal itulah yang menjadi alasan SMK Muhammadiyah 2 Surabaya untuk mencoba sebuah innovative learning. Inovasi pembelajaran tersebut tampak pada salah satu mata pelajaran yang acapkali dianggap peserta didik sebagai momok karena memiliki konsep yang rumit dan membutuhkan pemahaman yang baik pula, yakni, bahasa Inggris.

Bahasa Inggris bagi kebanyakan peserta didik dianggap sebagai mata pelajaran yang membosankan. Terlebih, bagi anak SMK yang secara karakteristik memiliki kecenderungan lebih menyukai pembelajaran yang sifatnya praktikal daripada teoretis. Menyikapi hal tersebut, TEC atau The English Club hadir sebagai bagian dari kegiatan ekstrakurikuler yang mewadahi peserta didik yang ingin belajar lebih mengenai bahasa Inggris. TEC dalam aplikasinya menyuguhkan pembelajaran bahasa Inggris yang menarik karena disajikan dalam bentuk sharing, game, dan sebagainya serta dalam kesannya jauh dari kata membosankan.

Hal lain yang turut menjadi perhatian adalah bahwa dalam proses pembelajarannya, peserta didik juga diajak untuk belajar bahasa Inggris secara langsung dengan orang-orang asing. USA Consulate atau yang biasa dikenal dengan Konsulat Amerika adalah tempat yang menjadi wadah untuk peserta didik SMK Muda untuk dapat mengaplikasikan pembelajaran bahasa Inggris secara langsung. Dalam kunjungan tersebut, selain peserta didik diajak belajar bahasa Inggris dengan cara belajar berkomunikasi bahasa Inggris dengan orang-orang asing, peserta didik juga diberi kesempatan untuk menghadiri pemutaran film festival Minikino, yakni, sebuah film yang bertemakan Bali International Short Film Festival atau sebuah film karya dari Eropa dan Amerika yang bekerja sama dengan USA Consulate.(cogan)

WhatsApp Image 2018-09-17 at 07.51.26

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *